“AIR TERJUN SOROPIA” SURGA TERSEMBUNYI DI UJUNG KABUPATEN KONAWE

  • Jul 13, 2024
  • Desa Soropia

Air Terjun Soropia merupakan sebuah Surga tersembunyi yang terletak di ujung Kabupaten Konawe tepatnya Di Desa Soropia Kecamatan Soropia yang berbatasan langsung dengan Gunung Nipa-Nipa. Air Terjun Soropia sangat tersembunyi ditengah keasrian alam Desa Soropia dimana terletak ditengah hutan Gunung Nipa-Nipa dengan di kelilingi Hamparan Hutan Pinus, yang menyajikan keindahan alam yang masih terjaga sampai saat ini.

Perjalanan  ke air terjun dapat dimulai dari Kota Kendari menuju Desa Soropia Kecamatan Soropia, yang berjarak sekitar 30 KM dan dapat ditempuh kurang lebih sekitar 50 Menit.  Ketika Tiba di Desa Soropia dan mulai mendekati lokasi, perjalanan berlanjut jalan tanah yang dikelilingi bukit dan hutan.

Setelah memarkirkan sepeda motor, trekking dilanjutkan dengan mengikuti jalanan kayu yang memanjang menuju air terjun. Meski banyak bilah kayu yang mulai lapuk dan rusak.

Setibanya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian. Keindahan air terjun yang mengalir deras membentuk kolam alami di bawahnya, menciptakan suasana yang menenangkan. Air yang jernih dan segar mengundang untuk bermain atau sekadar merasakan kesejukan alam. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan bebatuan besar, tempat ini menawarkan pengalaman yang memanjakan mata dan jiwa. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi menakjubkan ini dan rasakan sendiri pesonanya!......
 

Bagi Pengunjung yang akan Kesana, Silahkan Berkoordinasi Lebih awal dengan Teman-Teman Karang Taruna Desa Soropia...
Terima Kasih....