SEMINAR PROGRAM KERJA MAHASISWA KKN IAIN KENDARI dan KKP STIMIK BINA BANGSA KENDARI di Desa Soropia

  • Jul 15, 2024
  • Desa Soropia

Soropia (14/07/2024) Kegiatan Seminar Program Kerja yang diadakan oleh Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan Mahasiswa KKP STIMIK Bina Bangsa Kendari sukses digelar dengan antusiasme tinggi dari warga setempat. Seminar ini berlangsung di Balai Desa Soropia Kec. Soropia Kab. Konawe.

Kegiatan seminar ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa KKN IAIN Kendari & KKP STIMIK Bina Bangsa Kendari untuk memaparkan program kerja yang telah mereka rancang untuk Desa Soropia Kedepannya Selama 45 Hari Berada di Desa Soropia. Dalam suasana yang penuh keakraban, warga setempat memberikan masukan dan tanggapan yang sangat berharga, memperkaya ide-ide serta memberikan pandangan yang lebih mengenai kebutuhan masyarakat.

Adapun Beberapa Proker Mahasiswa KKN IAIN Kendari & KKP STIMIK Bina Bangsa Kendari yaitu :

1. KKN IAIN KENDARI

  • PROGRAM HARIAN :
  1. Mengajar Mengaji Dimesjid Selesai Sholat Magrib Sampai Isya
  2. Laki-Laki Wajib Adzan Setiap Sholat Magrib Dan Isya
  • PROGRAM MINGGUAN :
  1. Baksos setiap hari jum’at
  2. Mengajar  2 kali seminggu sd dan sma
  3. Senam di setiap hari minggu
  • PROGRAM BULANAN :
  1. Lomba sambung ayat surah surah pendek
  2. Lomba adzan
  3. Puisi religi
  4. Pentas seni dan olahraga
  • PROGRAM FISIK :
  1. Cat tugu
  2. Cat dinding dan pagar mesjid
  3. Pembuatan lampu penerangan

 

2. KKP STIMIK BINA BANGSA KENDARI

A. Aktivitas sosial peduli lingkungan

B. Edukasi pentingnya teknologi komputer di era digitalisasi.

    - Sosialisasi di sekolah

    - Pelatihan penggunaan komputer dan aplikasi perkantoran

C. Pemugaran batas dusun desa

D. Pembuatan plang jalan penunjuk arah

E. Pembuatan website desa

 

Dalam sambutannya, Koordinator Desa dari mahasiswa KKN IAIN Kendari & KKP STIMIK Bina Bangsa Kendari menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Desa Soropia. Mereka mengungkapkan bahwa keberhasilan Program Kerja mereka ini tidak akan terlepas dari peran aktif serta kerja sama dari semua pihak yang terlibat.

“Ia berharap semangat dan kebersamaan dalam menjalankan program kerja ini akan terus terjaga sehingga mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Soropia dan berharap teman-teman mahasiswa KKN IAIN Kendari & KKP STIMIK Bina Bangsa Kendari dapat bekerja sama baik bersama teman-teman karang taruna” Ujar Ketua Karang Taruna Desa Soropia.

Seminar program kerja ini berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti, berkat kerja sama dan kepedulian semua pihak yang terlibat. Acara ditutup dengan semangat tinggi dan komitmen untuk terus bergerak maju bersama guna mencapai kesejahteraan bersama.